Friday, May 20, 2011

Bajaj Pulsar 180 UG4 DTSi

Disini gwa cuma ngebahas tentang BAJAJ PULSAR 180 UG4 DTSi secara menyeluruh mulai dari fitur,spesifikasi maupun modifikasi. Karna gwa ada sebuah proyek bear ama motor ini. Cuma loem bisa gwa posting. Masih dalam tahap modifikasi. Talk Less Do More !

Fitur BAJAJ PULSAR 180 UG4 DTSi

DTS-i
Teknologi terbaru mesin dengan dua busi dalam satu piston untuk menghasilkan proses pembakaran yang sempurna, sehingga secara otomatis akan menghasilkan tenaga lebih, efisiensi bahan bakar dan tentunya emisi gas buang yang rendah.



Fairing dengan tampilan Wolf Eye yang agresif
Tren terbaru sepeda motor sport di Indonesia yang memberikan gaya tersendiri bagi pengendaranya.




NitroX Shock Absorber
Suspensi belakang di lengkapi dengan gas nitrogen yang akan menghilangkan pembentukan gelembung pada permukaan oli dalam shock absorber untuk meredam goncangan pada kondisi jalan yang ekstrem sekalipun.



Twin L.E.D Tail Lamp
Dua baris LED pada lampu belakang dengan cahaya yang lebih jelas, memberikan penampilan yang menarik, menambah keamanan bagi pengendara dan bebas perawatan.




3 years warranty
Sepeda motor DTS-i 180 cc ini dilengkapi dengan garansi selama 3 tahun atau 30.000 km untuk mesin dan 6 bulan atau 6.000 km untuk rangka dan kelistrikan. Keduanya berlaku untuk mana yang lebih dahulu tercapai terhitung dari tanggal pembelian.Berlaku sesuai dengan Buku Panduan Pemilik. 



SPESIFIKASI TEKNIS BAJAJ PULSAR 180 UG4 DTS-i

 

Harga : Rp. 16.000.000,- (Untuk Wilayah Jakarta)


 Mesin  Jenis  DTS-i Empat Langkah, Berpendingin udara alami
                    Jumlah Silinder Satu
 Bore 63,50 mm
 Stroke 56,40 mm
 Kapasitas Mesin 178,60 cc
 Rasio Kompresi 9,5 + 0,5 : 1
 Kecepatan Stasioner 1400 + 100 rpm
 Tenaga Bersih Maksimum 12,52 KW (17,02 Ps) @ 8500 rpm
 Torsi Bersih Maksimum 14,22 Nm / 1,45 Kgm @ 6500 rpm
 Sistem Pengapian Microprocessor Controlled Digital CDI
 Waktu Pengapian 10° BTDC pada 1400 rpm, 25° BTDC pada 3000 rpm
 Bahan Bakar Bahan Bakar Tanpa Timbal
 Karburator UCAI-MIKUNI BS29, Side Drought, CV Type
 Busi 2 Buah Champion RG4HC (Resistive)
 Celah Busi 0,6 - 0,8 mm
 Pelumasan Pelumasan Basah, Didorong
 Starting Starter Elektrik
 Kopling Basah, Jenis Multidisc
 Transmisi 5 Tingkat Kecepatan dengan Constant Mesh
 Primary Reduction 3,47 : 1 (66/19)
 Rasio Gigi Gigi 1  26,93 : 1 (36/13)
 Gigi 2 18,31 : 1 (32/17)
 Gigi 3 13,43 : 1 (29/21)
 Gigi 4 10,54 : 1 (26/24)
 Gigi 5 8,98 : 1 (24/26)
 Final Drive Ratio 2,78 : 1 (39/14)
 Chasis  Tipe Rangka Double Cradle
 Suspensi Depan Garpu Depan Teleskopik dengan Bush Anti Gesek (Stroke 130 mm)
 Belakang Trailing Arm dengan Coaxial Hydraulic Cum, Peredam kejut berisi gas yang dapat disesuaikan dan per kumparan triple rate
 Rem Depan Jenis Cakram yang dioperasikan secara Hidrolis
 Belakang Jenis Tromol dan Kanval yang diperluas secara mekanis
 Ban Depan 90 x 90 x 17 , 49 P (Tubeless)
 Belakang 120 / 80 x 17 , 61 P (Tubeless)
 Tekanan Ban Depan 2,00 kg/cm² (28,4 Psi)
 Belakang Sendiri 2,00 kg/cm² (28,4 Psi)
 Belakang Berboncengan 2,15 kg/cm² (30,5 Psi)
 Pelek (Roda Alloy) Depan 1,85 x 17
 Belakang 2,50 x 17
 Kapasitas Penuh Tangki  Penuh 15 liter
 Bahan Bakar Cadangan 3,2 liter
 Cadangan yang dapat digunakan 2,0 liter
 Kendali Kemudi Jenis Stang Jepit
 Akselerator Tipe gas tangan pada sisi kanan stang
 Gigi Dioperasikan dengan pedal pada kaki kiri
 Kopling Dioperasikan dengan tuas pada stang sebelah kiri
 Choke Knop dorong tarik pada karburator
 Rem Depan Dioperasikan dengan tuas pada stang sebelah kanan
 Belakang Pedal operated by right foot
 Kelistrikan Sistem 12 V (DC)
 Battery Tipe 12 V 9 Ah MF
 Lampu Utama 35/35 W-HS1
 Indikator Lampu Utama 5W - 2 Buah
 Lampu Belakang/Stop LED / LED
 Lampu Sen 10W (2 Buah)
 Indikator Lampu Sen LED
 Lampu Indikator Standar Samping LED
 Indikator Lampu Jauh LED
 Lampu Indikator Gigi Netral LED
 Lampu Speedometer Layar LCD
 Lampu Plat Nomot Belakang 5W
 Klakson 12 V DC
 Dimensi Panjang 2035 mm
 Lebar  750 mm
 Tinggi 1165 mm
 Jarak Sumbu Roda 1350 mm
 Radius Putaran Belok 2500 mm (Minimum)
 Jarak Terendah dengan Tanah 165 mm (Minimum)
 Bobot Bobot Kosong Kendaraan 147 kg
 Bobot Kotor Kendaraan 280 kg
 Performa Kemampuan Mendaki 28% (Maksimum 160)



Diatas cuma versi standarnya aja guys... kalo yang ini udah mengalami metamorfosis dalam beberapa aliran modifikasi. Check this Out!














 kalo yg ini pulsar pake rangka benelli masih setengah jadi gan...

  futuristik gan....




















ne sebenernya pulsar 180 gan....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...